#facebook personal

Iklan Atas Komunitas Shaliha | Emak emak shaliha jago jualan

Iklan Atas Artikel

Cara menambah pertemanan tertarget di Facebook

Luluk Fauzan
reseller shaliha hijab

Saya yakin insyaAllah emak emak yang membaca tulisan saya di blog ini sudah tidak asing lagi dengan namanya jualan, karena memang blog ini kita buat salah satu tujuanya adalah sebagai sara untuk belajar bersama untuk upgrade dan memperkaya pengetahuan kita tentang jualan, lebih khususnya jualan di Facebook.

Kenapa saya memilih facebook sebagai topik pertama yang akan saya bahas, karena kalo kita lihat dari data pengguna facebook masih relatif paling banyak di gunakan di indonesia yakni mencapai angka 150an jt jiwa dari 270jt penduduk Indonesia sekitar 56% sudah menggunakan facebook.

Berbekal data di atas saya yakin emak emak disini sudah familier bahkan sudah jago dalam hal menggunakan facebook. Disini yang akan saya bahas yakni bagaimana memanfaatkan facebook sebagai sarana kita untuk berjualan dan menjangkau lebih banyak orang dengan facebook ini.

Sebelumnya saya mau kita sepakati bersama bahwa salah satu prinsip jualan yaitu, jika kita inginlaku banyak maka kita harus menawarkan juga ke orang banyak. Contoh jika kita ingin laku 1 produk, bisa jadi kita perlu menawarkannya ke 100 orang, 1 closing yang 99 orang belum minat.

Nah dengan demikian maka kita perlu melakukan optimasi pada facebook kita, coba bayangkan deh mak kalo di facebook kita aja temenya Cuma 500 ato mentok 1000 lah, maka potensi terjadinya penjualan akan sangat kecil di banding jika teman kita full 5000.

Itu belum juga kalo teman kita bukan orang tertarget maka potensi terjadi penjualan akan semakin kecil. Oke mak, disinilah kita akan bahas bagaimana kita bisa mengoptimasi pertemanan di facebook kita menjadi full 5000 dan tertarget.

Cara paling simple dan cepat mendapatkan 5000 teman tertarget di facebook

Cari kolam yang tepat (Tempat ikan atau audiance berkumpul)

Kita bisa mulai dengan membuat list group atau fanspage yang akan bisa kita jadikan target, yang mana anggota group atau pengikut fanspage tersebut memiliki kesamaan dengan karakter produk yang akan kita jual

  • Lakukan Add Friends

Setelah kita membuat list target kolam kolam yang akan kita bidik, maka setelah kita di setujui untuk join di group target kita, maka kita bisa mulai melakukan add friend, kalo fanspage tinggal langsung add friend irang-orang yang aktif interaksi dengan fanspage tersebut

  • Gunakan waktu waktu yang tepat (Prime Time)

Salah satu faktor yang mempercepat kita untuk mencapai target 5000 perteman di facebook yaitu dengan memperhatikan waktu add friend, waktu terbaik untuk melakukan add frined yaitu jam istirahat makan siang, dan malam setelah ibadah sholat Isak. Ini versi saya, bisa jadi beda target market bisa beda juga.

  • Lakukan interaksi Like dan komen

Sambil kita add friend kita bisa juga untuk mempercepat orang itu merespon permintaan pertemanan kita, kita bisa juga merangsangnya dengan melakukan interaksi pada postingan mereka, seperti Like dan Komen, maka itu akan mencuri perhatian mereka.

Lakukan ini dengan konsisten, bisa di muali dengan target add friend 50-100 add friend per hari. Silahkan di bagi pada waktu – waktu primetime agar permintaannya cepat di konfirmasi.

Cara di atas adalah cara manual yang memang butuh kesabaran dan kekonsistenan, memang ada cara lebih cepat dan otomatis, cara yang otomatis ini sudah saya share ke para Reseller Shaliha Hijab yang join melalui Mak Putri, kalo kamu mau join bisa klik disini: PUTRIAYU SHOLEKHAH 085740458484

Kalo mau yang otomatis, sliahkan share artikel ini di sosmed kalian dan timggalkan komentar di bawah, kalo banyak yang share dan komen, insyaAllah akan saya share caranya. Terimakasih semoga bermanfaat.

Yang Baru Komunitas Shaliha | Emak emak shaliha jago jualan

Lihat semua

Populer Minggu ini Komunitas Shaliha | Emak emak shaliha jago jualan